10:40 AM
3



#IMPACT2015 ini merupakan acara milik YOT yang didirikan oleh Billy Boen. Kalian tahu Billy Boen ? jika gak tahu silahkan baca artikel tentang orang - orang yang menginspirasiku, dan dia adalah salah satunya. Acara ini merupakan acara yang diadakan oleh YoungOnTop (YOT) diluar kota Jakarta dan Surabaya terpilih sebagai kota pertamaAcara ini diadakan pada tanggal 7 novermber dan bertepatan pada malam minggu,. Aku akan bercerita tentang kesanku mengikuti acara ini. 

Awalnya aku sempat ragu dan deg - degan saat sudah mulai masuk wilayah kampus ITS (Tempatnya di gedung robotika). Kenapa aku ragu - ragu ? Yah hal ini bukan seperti aku biasanya yang mengikuti seminar - seminar selain di fakultas, aku belum terbiasa untuk menemui hal baru. Yah tau sendirilah aku orangnya pemalu. Selain itu juga I meet Billy Boen. He is really awesome. Di acara ini terdapat 4 speakers yang tentunya sukses di usia muda. Speakers itu yaitu Billy Boen, Kyle Kling, Angkie Yudistia dan Gunawan Susanto.

First speaker is Kyle Kling. He was a vice president at Fenox Venture Capital. Perusahaan apa sih itu ? yah aku juga baru tau kemarin. Itu adalah perusahaan yang menginvest perusahaan startup. Kyle share much experience in that session. Meskipun aku agak susah mengartikannya karena bahasa inggrisku yang kurang tapi setidaknya aku sedikit mengerti tentang perkataannya. Satu hal yang sangat aku ingat dari apa yang dikatakan Kyle, "Jika kita ingin menyakinkan investor untuk menginvest perusahaan kita, jangan cuma memberikan ide saja tapi kita harus sudah melakukan ide tersebut dan datang ke investor saat kita ingin mengembangkan perusahaan startup kita."

Second speaker is Mrs Angkie Yudistia. She is really beautiful and good at speak(maksudnya bahasanya lebih simple dan mudah dimengerti). But I'm shocked, teryata dia seorang difabel. Saya terpesona, seorang difabel dan juga sukses sebagai socialpreneur. Selain itu juga dia berbicara tentang personal branding. Bagaimana kita dikenal orang dengan lebih spesifik (entah itu kelemahan atau kelebihan). What i learn from this amazing woman is know your power. Kenali semua kemampuan yang dimiliki, kenali potensi yang dapat terjadi dan juga menerima semua kelemahan yang kita punya.

And next third speaker Mr Gunawan Susanto. Mas Gunawan merupakan seorang CEO dari PT IBM dan usianya itu masih sangat muda. Di #IMPACT2015 ini Mas Gun ini bercerita banyak tentang pengalamannya. Mulai dari pengalaman tentang pemalakan, dipermalukan, dan kegagalan yang dialami. But dia tidak menyerah begitu saja, dia tetap berusaha sekeras mungkin, memperbaiki kesalahannya agar tidak terulang kembali. Aku sempat kepikiran kata - kata Mas Gunawan ini yang "Tunda dulu kesenanganmu saat ini." Pemikiran yang tidak biasa oleh anak - anak jaman sekarang yang berkata Nikmati hidupmu selama masih muda. Tapi maksud dari Mas Gunawan bukan kita tidak boleh bersenang - senang, kita harus memilih disaat kita bisa belajar untuk menuju kesuksesan kita tapi kita menundanya dengan bersenang - senang sekarang.

Forth and the last speaker is Mr Billy Boen. Orang yang sangat menginspirasiku dan yang bikin aku tertarik untuk ikut acara ini. Mas Billy di acara ini berbicara tentang leadership, how to be a good leader. Penyampaian Mas Billy ini bener - bener selalu enjoying, dia tahu bagaimana berbicara dengan bahasa yang dimengerti anak - anak muda sekarang tetapi tetap materi yang disampaikan dapat tersalurkan kepada para pendengar. Tidak hanya itu, dia juga bercerita sedikit tentang orang sukses, kegalauan anak muda tentang AEC/MEA dan yang terakhir tentang IMPACT untuk bangsa ini. I've got much question for Mr Billy but i'm not too confidence for asking that. I'm too shy dan tak terbiasa melakukan hal tersebut. Satu kalimat yang aku comot dari perkataan mas Billy di acara ini, yaitu "Jangan berfikir untuk menjadi socialpreneur dulu tapi berfikirlah untuk menjadi sukses dulu cause ketika kamu sukses kamu dapat share apa yang kamu miliki lebih besar daripada saat kamu belum menjadi sukses" Aku terdiam saat mendengar kata itu dan berpikir what Bill Gates to do now with peoples who get ebola virus.

Itulah yang aku dapat dari speakers di acara ini, masih banyak lagi but i can't tell it everything here (capek bung kalau disuruh menulis semuanya). I want to thank you for all of speakers for your sharing and make me motivated. Terutama Mas Billy, aku terinspirasi oleh dia sejak SMA saat acara YOT di MetroTV. Kalau ada acara YOT di Jakarta aku selalu ngarep untuk datang kesana tapi ya gimana waktu yang tidak pas dan ekonomi yang belum tercukupi. I'm little dissapointed i cant take a photo with you but thanks for your sharing mas, its really useful for me. Berharap juga acara #IMPACT ini tetap berlanjut untuk jangka yang sangat panjaaaaaaang. 

3 comments:

Billy Boen said...

Hai. Hepi bacanya kamu beranikan diri utk datang ke IMPACT Surabaya. Smoga benar bermanfaat ya.

You should come to me and we took selfie. :) Maybe next time ya.

Cheers,
BB

Billy Boen said...

Hai. Hepi bacanya kamu beranikan diri utk datang ke IMPACT Surabaya. Smoga benar bermanfaat ya.

You should come to me and we took selfie. :) Maybe next time ya.

Cheers,
BB

Danang Rs said...

@billy boen thanks mas atas apresiasinya :)