10:05 PM
0

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance, Shounen
Rated By Me : 8.5/10

Siapa yang gak kenal anime Sword Art Online ini ? yah tentu anime ini sudah tak asing bagi para otaku ataupun hanya sekedar penikmat anime. Aksi - aksi yang menegangkan dari pendekar pedang Kirito, teman - teman yang selalu ada dan untuk dilindungi oleh kirito, serta kisah romantis kirito dengan asuna dalam game SAO atau Sword Art Online. Anime ini mungkin menarik orang karena jarangnya anime bergenre game virtual dengan segala aksi serta dibumbui sedikit kisah romantis. Sedikit cerita pada season 1, kirito bersama player lainnya yang bermain SAO terjebak dalam game dan tidak bisa log out. Mereka harus menyelesaikan game yang berjumlah 100 lantai dan di setiap lantainya terdapat boss - boss yang harus dikalahkan. Tetapi karena suatu insiden, akhirnya kirito memenangkan game tersebut dan dapat kembali ke dunia nyata. Tetapi masalah tak hanya disitu saja, beberapa player SAO belum kembali dari dunia virtual mereka dan terjebak dalam game ALO atau Alfheim Online, termasuk Asuna yang belum bangun dari dunia virtual. Kirito pun pergi menyelamatkan Asuna dan tak disangka kirito bertemu dengan adiknya di game tersebut dan membantunya untuk menyelamatkan asuna. Yah akhir cerita seperti sekaranglah kirito dan asuna dapat bersama lagi.

Pada season 2 ini tentu aksi - aksi si kirito tidak kalah menarik dari season 1. Karena Season 2 ini belum tamat, jadi saya cuma menontonnnya sampai episode 14 atau sampai terkuaknya siapa itu death gun ? Awalnya kirito dipanggil untuk menemukan identitas siapa itu death gun dan bagaimana bisa terjadi pembunuhan. Akhirnya kirito masuk dalam game GOO atau Gun Gale Online. Gaya bertarung kirito tidak jauh beda dengan digame sebelumnya, tetap memakai pedang. Kirito pun ikut dalam turnamen BoB atau Bullet of Bullets untuk menguak siapa itu death gun, dan apa motifnya untuk membunuh player lain. Selagi pertandingan dalam BoB, skill - skill kirito dalam memainkan pedang tidak kalah hebatnya dengan pemain lain yang menggunakan senjata api jarak jauh, entah itu machine gun, piston, sniper atau lainnya. Seru, tegang, dan bikin penasaran, apalagi saat kirito bertarung melawan death gun. Sampai tidak bisa terus untuk memikirkannya. Tak hanya aksi - aksi kirito saja, tetapi ada beberapa adegan yang menurut saya romantis (padahal itu disiarkan di tv, untung asuna gak lihat saat adegan mesra (sedikit sih) kirito dengan sinon. Dan akhirnya, identitas death gun adalah korban selamat dari game SAO yang tergabung dalam guild pembunuh player lain yaitu laughing coffin. Ia mengajak adiknya serta rekan 1 guildnya untuk melakukan kejahatan ini. Dan hal yang paling tidak saya sukai, entah kenapa selalu (sebenarnya mulai saat game ALO) saja penjahatnya itu terlihat mesum dan nafsu saat - saat terakhir dan akhirnya kirito pun yang menyelamatkan di saat - saat akhir. At least its good to see, but it just 14 episode maybe next episode will be amazing to see :)

Sekian review dari saya sebagai pemilik blog :) , semoga bisa mempertimbangkan untuk melihat anime ini atau tidak :) dan maaf jika terdapat typo dalam penulisan karena saya masih manusia yang tak luput dari kesalahan :) dan juga maaf jika tulisan saya jelek karena saya masih pemula dalam hal blogging :)

0 comments: