11:27 PM
0


Sekitar kurang lebih 2 minggu yang lalu adalah bertepatan dengan hari kelahiranku. Hari dimana aku dilahirkan di dunia ini, hari pertama aku melihat dunia setelah selama kurang lebih 9 bulan dalam kandungan seorang ibu. 

Aku menganggap hari itu adalah hari yang spesial, meskipun aku juga tahu bahwa itu adalah hari dimana aku harus berusaha lebih keras dalam hidup ini untuk mencapai hal yang aku targetkan. Capaian-capaian target yang semakin dekat dan harus kukejar. I'll always remember it.

Tapi 23 tahun adalah perjalanan yang cukup panjang, sudah hampir 1/4 abad. Selain melihat target didepan, di hari kelahiranku kemarin aku juga berpikir apa yang sudah aku lakukan selama 23 tahun ini ? It's been loooong journey.

Apa aja sih yang aku dapatkan selama 23 tahun tersebut ?

Jika aku ingat mulai dari setahun kebelakang adalah dimana hari kelulusanku atas kuliah yang aku jalani, meskiun terjadi sedikit drama tapi akhirnya terwujud juga menjadi alumni dengan IPK seperti tujuanku diawal kuliah. 

Selain itu juga pengalaman akan pertama kalinya menjadi anak rantau di salah satu metropolitas di Indonesia yaitu kota Jakarta. Dimana jauh dari orang tua, hidup mandiri dan juga belajar bagaimana caranya mengatur keuangan yang ada dengan hemat.

Sebelum masa kuliah ada masa SMA, dimana ada sebuah titik depresi yang aku rasakan disana. Dimana aku bingung apa yang harus aku lakukan, bingung akan tujuanku kedepannya sampai berpengaruh terhadap nilai yang aku dapatkan di awal-awal masa tersebut. Tapi, ada suatu hal yag membuatku senang di masa tersebut dimana saat menjadi juara (harapan) dalam sebuah novel, salah seorang guru mengatakan "terus lanjutkan, mungkin disitu bakatmu". 

Lanjut kebelakang adalah masa SMP, masa ini cukupp menyenangkan bagiku. Dimana aku hanya berpkir tentang apa yang aku suka, bermain game, bermain dan bermain saja. Kecanduan akan game di masa SMP ini semakin hari semakin berat, seringnya bermain di warnet yang bahkan membuatku kehilangan sepeda. Setelah aku pikir-pikir it's fun but also stupid af. Selain itu menjadi ketua kelas selama 2 periode adalah hal tertinggi meskipun tak bisa aku banggakan sekarang. Selain itu juga disini aku merasakan indahnya sebuah musik itu.

Balik kebelakang, di masa SD. Masa menjadi anak kecil, masa polos-polosnya seorang anak dan masih belum tahu apa-apa tentang perjuangan di dunia ini. Dimana dunia terasa menyenangkan, hanya kepikiran akan sekolah yang ilmuanya terbilang level dasar dan juga kehidupan bermain yang menyenangkan. Selain itu di masa ini dimulailah hal yang berkaitan dengan kecanduan game yang aku rasakan,

Selain masa sekolah, ada beberapa masa diluar sekolah contohnya adalah tempat les. Tempat les dimana selain meningkatkan kemampuan bahasa inggrisku, juga meningkatkan akan tingkat percaya diriku didepan umum maupun depan orang asing.

Yap thats my boring journey, tapi aku senang melewati hari-hari itu. Hari-hari dimana mendapatkan pengalaman baru dari sebuah kesenangan, kesedihan, pertemuan, ditinggalkan, kisah cinta, teman-teman yang mendukung serta keluarga yang sangat aku cintai dan rindukan saat ini. 

Itu sedikit cerita sebagai mengingatkan apa saja yang aku tempuh/lakukan selama 23 tahun ini dan tetap berusaha akan untuk mencapai tujuanku kedepannya. I just want to tell it, lagian cerita diatas bukan suatu hal yang bisa dikatakan untuk memotivasi pembaca :)

0 comments: