12:41 PM
0
Banyak hal di dunia ini yang bisa diraih, didapatkan dan dimiliki. Tetapi banyak juga hal yang sebaliknya. Seiring dengan kebalikan tersebut, seseorang pasti memiliki iri hati akan hal - hal yang tidak dapat diraih, dimiliki ataupun didapatkan.

Aku adalah salah satu manusia yang mungkin memiliki akan rasa iri hati tersebut. Hal yang selalu aku "iri hati"-kan adalah seputar seorang pasangan. Aku selalu melihat kenapa setiap orang bisa mencari pasangan yang mereka inginkan, sedangkan aku menyapa seorang cewek aja grogi setengah mampus. 

Aku juga heran, bagaimana setiap orang bisa mencari pasangan yang baru setelah mereka meninggalkan pasangan yang lama. Sedangkan aku selalu memikirkan satu cewek saja yang bahkan aku belum pernah pacaran sekalipun. 

Aku selalu iri, mereka berpasangan dengan saling mencintai, saling menghargai dan saling melengkapi sesama pasangan. Mereka yang sudah menjalani hubungan bertahun-tahun dan akan memulai hal baru dengan apa yang namanya pernikahan.

Mungkin pengalamanku kurang, pengalaman pacaran juga tidak pernah, pengalaman mendekati cewek yah ujungnya tidak ada satupun yang dekat. Atau mungkin aku yang terlalu takut, takut akan pacaran, takut akan memiliki sebuah komitmen dengan pasangan. Atau hanya aku yang terlalu pengecut akan mendekati seorang perempuan.

Dan juga mungkin Tuhan belum mengizinkanku untuk berdampingan dengan seorang perempuan. Aku mungkin orang yang tidak sabaran apalagi di umurku yang ke 24 (tahun ini) memiliki pasangan adalah pengalaman 0 bagiku. Tapi mungkin saja Allah ingin aku terus bersabar, terus memperbaiki diri, dan terus berdoa kepada - Nya akan suatu hari nanti akan ada jodohku yang terbaik yang dierikan oleh - Nya.

Tetapi aku juga tetap bersyukur, meskipun aku belum merasakan cinta terhadap pasangan setidaknya aku masih merasakan cinta dari keluarga, terutama dari seorang mama. Cinta yang tak pernah aku tahu seberapa luasnya dan seberapa besarnya.

My Thoughts 
10 Desember 2018
Danang RS

0 comments: