9:48 PM
0
Hari Sabtu, 15 Maret 2014 Karena hari ini weekend, saya memutuskan untuk menonton 1 anime sampai habis, yah itung - itung sih sebagai refreshing dari soal - soal UNAS hehehe.
Tau walpaper diatas kan ? yah itu adalah anime berjudul "Outbreak Company", anime inilah yang saya tonton di weekend ini. Setelah menonton sampai selesai, saya akan memberikan review dari pandangan saya tentang anime ini. Yah mungkin berbeda oleh orang lain, karena kan gak semua orang punya pendapat yang sama juga hehehehe.

Rating 7.5/10

Anime ini berjumlah 12 episode, dengan Kanou Shinichi sebagai tokoh utamanya. Kanou Shinichi merupakan seorang otaku yang Hikikomori. Tau Hikikomori kan ? untuk lebih lanjut cek wikipedia, buat yang males baca intinya seorang Hikikomori itu kata lainnya seorang anti sosial.

Untuk anime ini saya cuma bisa memberikan rating 7.5/10 , karena mungkin ceritanya agak nanggung banget, humornya nanggung, romancenya nanggung, alurnya juga nanggung banget. Terlalu banyak event yang sehingga harus cepat - cepat di selesaikan, yang membuat ada beberapa yang dipaksakan. Humor sedikit garing, dan seperti karakter yang lain, tidak jelas siapa yang dicintai oleh karakter utama. Dan yang membuat bingung lagi, kurang diperjelas lagi tentang bagaimana untuk masuk ke dunia lain itu, dan juga entah karakter bernama Matoba itu sebenarnya seorang protagonis atau antagonis. Puncak klimaksnya juga sedikit telat, yaitu hampir di episode - episode terakhir.

Tapi meskipun puncak klimaksnya terlambat, kejadian pada puncak klimaksnya bener - bener terkesan banget. Seperti akan dimusnahkannya tokoh utama dan menganggapnya dimanfaatkan sebagai penjajah dunia lain tersebut. Sampai - sampai sempat beberapa ada yang mengirim untuk membunuh Shinichi. Tidak hanya puncak klimaksnya saja, di penyelesaian dari klimaks tersebut, Shinichi dapat memecahkan permasalahan tersebut dengan sangat bagus dan apik. Meskipun menariknya di episode terakhir tetapi event - event sebelumnya juga sudah lumayan kok, meskipun sedikit agak nanggung gitu.