9:22 PM
0


Sudah Lebih dari 3 bulan aku merantau ke ibukota yaitu Jakarta. Sebuah kota di Indonesia dimana semua terpusat di suatu provinsi yaitu DKI Jakarta. 

Sebelum memutuskan untuk merantau, aku sudah 2x mengunjungi ibukota dari Indonesia ini. Pertama adalah saat aku kecil, dimana saat itu kira-kira masih duduk di Sekolah Dasar. Kunjungan pertamaku ke Ibukota ini adalah karena adanya "family gathering" (wisata dari kantor bersama keluarga) yang diadakan oleh kantor papaku. Singkat cerita aku berjalan-jalan dibeberapa wisata di Jakarta waktu itu seperti Dufan, Sea World. Kunjunganku kedua, dalam hal yang sama yaitu "Family Gathering" tapi kali ini dari sekolah mamaku. Singkat cerita aku hanya ingat bermain ke Monas saja. Tapi ada satu hal yang meninggalkan kesan disini, apa itu? just keep read it.

Sekarang balik lagi ke "What's the best thing about Jakarta" ? versiku 

Apakah kunjungan musiumnya ? aku belum pernah nyoba sih but i think its good to try
Apakah ragunan ? katanya sih lebih besar but i'm not too excited 
Apakah barang-barang yang serba lengkap ? aku bukan orang yang suka mencari-cari barang dan aku lebih suka membeli online daripada harus mengunjungi toko dengan selalu diikuti oleh pegawai toko. It's make me uncomfortable
Apakah mall-mall yang terkenal ? I think everymall its just same, yang membedakan hanya isinya saja dan pertanyaan ini ga beda sama pertanyaan sebelumnya deh
Apakah kesempatan bertemu artis lebih besar? Kalau ini mungkin iya tapi bukan artis sih lebih ke tokoh yang aku kagumi dan lebih seringnya mengadakan acara seminar di Jakarta.

Lima pertanyaan diatas adalah hal-hal yang bukan "The Best Thing" versiku. Aku tidak tahu jika pandangan aku dan kalian semua berbeda. Hanya satu hal yang benar-benar menurut aku "The Best Thing About Jakarta" dan hal ini kutemukan saat kunjunganku yang kedua.

Hal yang aku suka tentang Jakarta adalah dimana aku berjalan sepanjang jalan dibawah gedung-gedung tinggi yang berjejer dan begitu banyak. Aku tidak tahu kenapa begitu suka melihat gedung tersebut apalagi dimalam hari. Aku bisa melakukan sepanjang hari dengan memutar-mutar saja hanya untuk melihat-lihat gedung tinggi tersebut. Ketika aku melihat gedung-gedung tersebut aku benar-benar merasa puas. Its really beautiful thing.


0 comments: