8:01 PM
0
Am I Happy ?

Bingung mau nulis apa, eh ternyata kemarin malam baru kesampean idenya. Yah setidaknya tulisan ini dapat membuat kalian yang membacanya untuk merenungkan, itung - itung termotivasi deh. Buat orang - orang yang bingung apalagi jones mungkin cocok deh.

Kemarin sebelum tidur entah kenapa aku bisa kepikiran sebuah pertanyaan simple yang simple yaitu  "apakah sekarang aku bahagia ?" apakah hal - hal yang sudah kudapatkan sekarang ini sudah membahagiakanku ? ataukah ada sesuatu yang tidak bisa kudapatkan dan tidak bisa membuatku bahagia ? aku berpikir itu semua, aku memikirkan fasilitas - fasilitas yang kudapat seperti hp, tv, laptop, motor atau barang mewah lainnya. Tapi apa aku sudah bahagia akan barang - barang tersebut ? Tentu aku dan mungkin kebanyakan orang akan berpikir belum bahagia dan selalu berpikir ada sesuatu yang kurang sehingga belum membuat bahagia.

Sebagai contoh karena malam ini malam valentine aku akan bahas tentang jomblo dan pasangan - pasangan kekasih yang sedang menghiasi taman - taman di seluruh Indonesia. Buat para jomblo jangan bersedih, bukan berarti kalian tidak punya pasangan harus bersedih dan gantung diri. Ingatlah kalian adalah makhluk ciptaan Allah dan Allah selalu mencintai kalian. Mungkin kalian hari ini, minggu ini atau bulan ini belum dapat pasangan tapi sebulan atau dua bulan kemudian Allah mempertemukan pasangan kalian, how's beautiful. Atau kalian para jomblo - jomblo yang sering banget di tolak, di php, di friendzone-in, atau kakak-adekan. Gak usah galau, gak usah sedih sampai setahun. Mungkin Allah berpikir kalian akan mendapatkan yang lebih baik dari gebetan - gebetan yang telah menyia - nyiakan kalian di masa lalu. Jomblo tidak identik dengan sendiri, bersedih, galau dll, jomblo juga harus bisa bahagia dan bersenang - senang dong. 

Selanjutnya pertanyaan yang muncul, apakah aku akan selalu bahagia setiap hari ? Sekarang kita harus tahu bahagia itu sebah sifat atau hanya perasaan saja. Jika sifat tentu akan sulit diubah, tetapi jika perasaan mungkin dalam sedetik bisa berubah.  Bahagia menurut KBBI itu perasaan, berarti hal ini dapat berubah - ubah. Tentu setiap orang tidak merasakan bahagia setiap saat atau setiap menerima barang dari orang lain maupun diri sendiri. Tapi mereka setidaknya bersyukur atas kebahagiaan yang telah diberikan Tuhan kepada kita sebagai makhluk yang dicintai-Nya.

Jadi intinya kebahagiaan itu gak memandang bulu, entah itu kita orang kaya miskin, pintar bodoh sampai jomblo dan taken. Jika kita belum bahagia try to look your past, lihat sekitarmu dan lihat orang - orang yang mencintai serta menyayangimu. Apakah mereka bahagia bersama denganmu ? jika tidak mari coba membahagiakan bersama - sama, karena bahagia itu indah dalam dunia ini :)

0 comments: