6:19 AM
0
Yah yah kembali lagi aku nulis artikel. Awalnya bingung sih mau nulis apa, tapi eh mumpung ada waktu kosong dan film yang lagi booming nonton deh dan review sedikit. Aku sedikit - sedikit cerita ya sambil aku kasih review tentang Insurgentnya

film insurgent


Karena di senin itu jam kosong sangat banyak, akhirnya aku memutuskan untuk nonton film Insurgent setelah melakukan rutinitas di perpustakaan kampus. Lewat sana - sini, ehhh kok taunya salah belok muter deh daripada nanti malah jauh muternya. 

Akhirnya sampai juga di mall yang ada 21-nya. 5 menit parkir sepeda, karena tidak terlalu banyak aku parkir deket pintu keluar. Saat masuk mallnya, aku tidak langsung memesan tiket, tapi mencari majis dulu karena belum menunaikan kewajiban aku. Muter - muter 15 menit lebih mungkin cari Masjidnya. Selesai sholat terus beli tiket dulu. 



Yup itu adalah penampakan depan bioskopnya. Aku masuk ada security yang membukakan pintu, say thanks. Menuju mbak - mbak penjual tiket, dan didepan sudah ada rombongan haji cilik - cilik ngerumpi entah mempermasalahin apa. Pesen tiket 1 (duh keliatan jomblo nih hiks...) dan what the?? harga tiketnya naik 5 ribu, waktu 1 atau 2 minggu kemarin liat masih 25rb kok sekarang udah 30ribu aja. Efek domino dari naiknya BBM nih.Singkat cerita tiket sudah kebeli dan tinggal nunggu jamnya aja




Jalan - jalan, makan, ke toilet, liatin mbak - mbak spg, lewat sana ,lewat sini dan akhirnya tiba jam mainnya Insurgent. Tapi aku ketinggalan 5 menit gara - gara aku kira mainnya 14.45 eh ternyata 14.25. Telat deh liat awalnya.

Awalnya nonton film ini kaget, pameran yang jadi Tris di potong cepak rambutnya. Sifat kefeminimannya benar - benar sudah seperti tidak keliatan lagi. Dan sekarang dia di fraksi Amity untuk menumpang sebentar. Cerita di awal - awal masih mengenalkan tokoh - tokoh utamanya beserta temannya sewaktu melarikan diri. Konflik mulai terjadi saat mulainya pencarian divergent dari Jianne atau siapa gitu lupa aku di setiap fraksi untuk membuka kotak entah kotak pandora atau kotak amal ini. Dan cerita berlanjut mulai dari ketemu anggota non fraksi, seketika saat Tris hampir terbunuh orang - orang yang duduk di pinggirku teriak kerias - kerias, ihh ganggu banget pikirku dikira nonton sinetron apa pake acara teriak - teriak gak jelas gitu. Cerita berlanjut sampai Four ketemu sama ibunya, temannya serta saudaranya yang berkhianat tapi akhirnya balik lagi dan Trias akhirnya dapat membongkar pesan dari kotak tersebut (bukan bongkar kotak amal) tentang pesan kenapa dibuat dinding itu dan akhirnya orang - orang mencoba keluar dari dinding tersebut sesuai pesan dari kotak tersebut(sekali lagi bukan kotak amal ya).

Untuk review aku beri penilaian bagus untuk film ini. Film ini lebih menegangkan daripada seri pertamanya. Camouran antara kisah aksi, sedih, dan romantis yang terlibat didalamnya (tentu aku gak meneteskan air mata, malu coy nangis di tempat umum). Aksinya tentu dari Four atau Tris sudah menunjukkan aksi yang keren kok meskipun gak terlalu banyak sih. Kisah romantis antara Tris dan Four yang bikin iri banget liatnya. Dan kisah sedih saat Tris jujus akan membunuh Will/pacarnya temen baiknya Cristina atau saat Tris mati (tapi hidup lagi) bikin speechless kayak liat sapa tuh pacarnya the amazing spiderman yang mati, hampir nangis (melankolis banget ya).

Selain itu ceritanya juga runtut, tapi untuk serangan balik dari anti-fraksi yang dipimpin ibunya Four terlihat sebentar aja dan sangat cepat. But it's the right time. Kedua saat pesannya sudah di sebarkan keseluruh fraksi dan orang - orang berebut ingin keluar dari tembok yang dimaksud, disitu kadang saya merasa sedih...eeehhh... bukan maksudnya disitu aku bingung udah selesai ? gitu aja ? gak ada cerita akhiran yang gantung ? seperti sequel- sequel lainnya. Pertanyaan itu terjawab saat benar - benar terakhir, disaat Evelyn, ibunya Four menembak mati Jannie atau siapa itu yang dulu mimpin semua fraksi  setelah dia menanyakan tentang "Apa yang terjadi di luar tembok?" kalau gak salah sih seperti itu.

At least puaslah dengan film ini, meskipun adegan aksinya tidak terlalu banyak tapi tentu tepat sekali kuantitasnya. Buat yang belum nonton dan penasaran cepet nonton gih. Atau buat downloader yang nunggu blu-raynya download langsung setelah keluar. Dan untuk series ke 3nya patut ditunggu serta bikin penasaran. See you for the next film.


0 comments: