7:24 PM
0
Negeri Para Bedebah




Sudah bisa dilihat ya diatas, kali ini aku akan membahas tentang novel yang berjudul "Negeri Para Bedebah" karangan Tere Liye. Tere Liye ini merupakan salah satu novelist favouritku. Gaya bahasa yang khas, dan caranya merangkai sebuah kata - kata itu sangat bagus dan mudah sekali dipahami. Sudah 2 buku dari Tere Liye (termasuk ini) yang sudah aku baca dan sekarang lagi membaca lanjutan dari buku ini. Cover buku yang menarik dengan seseorang Pria berhidung panjang dan menggunakan jas yang terlihat seperti orang kaya. Dan di bawahnya ada seekor hewan entah itu berang - berang atau apa gak tau saya. Lebih jelas silahkan lihat foto diatas covernya (Penulis cuma numpang eksis di foto hahahha....). Buku ini bisa di beli di toko buku atau ke gramedia aja, terakhir liat sih masih ada waktu itu gak taulagi sekarang.

Cerita dalam buku ini cukup menarik. Dengan tokoh utama yang bernama Thomas seorang konsultan keuangan yang sangat terkenal. Thomas merupakan salah satu contoh anak muda yang sukses dalam menjalankan bisnis, seoarang entrepreneur muda. Cerita menariknya bukan hanya disini saja, tapi mulai muncul masalah yang melibatkan pamannya seorang pemilik salah satu bank beserta usaha bisnis pamannya. Meskipun Thomas tidak menyukai pamannya karena ia sangat pandai dalam berbisnis tanpa melihat itu hal baik atau buruk bagi keluarganya. Dan hal itu terjadi sekarang.

Hal - hal menarik mulai muncul saat Thomas berusaha menyelamatkan pamannya dari masalah ini. Mulai dari ditangkap, adegan pukul, melarikan diri sampai ke laut sangat seru membayangkannya. Thomas tidak hanya berbakat dalam bisnisnya saja, tapi dia juga ahli bergulat. Sempat terjadi perkelahian saat ditangkap oleh tim taktis dan Thomas menghabisinya sendiri. Thomas juga ahli dalam memecahkan suatu masalah, jika sudah terpojok atau bahkan terkepung, ia selalu berpikir cepat untuk mencari jalan keluar. Hal seperti ini sepertinya cocok bagi para pebisnis yang ingin sukses.

Tak hanya ingin menyelamatkan pamannya dan usaha bank milik pamannya. Tapi Thomas juga ingin mengungkapkan siapa dibalik semua ini. Siapa yang ingin menghancurkan bisnis ini. Dan apakah ada kaitannya dengan masa lalu Thomas beserta keluarga yang juga mengalami kebangkrutan waktu itu. Segala masalah, segala rintangan tidak mudah tapi Thomas selalu bisa melewatinya demi menemukan para dalang dibalik semua masalah ini. Tidak hanya dalangnya saja tapi para kroni - kroninya juga ingin diungkap Thomas.

Penasaran perjalanan Thomas menyelamatkan Pamannya dan mengungkap dalangnya ? Langsung aja beli buku. Dengan gaya bahasa Tere Liye yang sangat indah merangkai kata, hal ini semakin membuat menarik cerita ini. Kalau tidak salah buku ini harganya 65rb-an. Dijamin seru dan bikin nagih terus ceritanya bakal gimana kalau sudah baca ini novel. Terus berkarya ya mbak Tere Liye.





By Danang Ragil Setiawan


0 comments: