11:43 AM
0
Karena internet dirumah mati, baru kali ini ngepost di blog setelah sekitar 2 minggu gak ngepost.
Sebelum masuk ke topik apa sih bersyukur itu ?
Aku sudah mencari dalam aplikasi KBBI di android, menurut KBBI tersebut bersyukkur itu (bisa dibaca di foto dibawah ini)


Kita hidup di dunia ini karena telah diizinkan oleh Sang Pencipta kita, yah kalau tanpa seizin-Nya tentu kita tidak lahir di dunia ini. Tidak hanya sampai pada memberikan kehidupan pada kita semua, yang mengatur rezeki, mengatur bencana, mengatur kesehatan, mengatur jodoh kita, mengatur apa yang perlu dilakukan dan apa yang harus dihindari demi kebaikan kita semua bahkan Allah juga sudah mengatur kapan kematian kita semua. Tapi apa kita semua membalas kebaikan-Nya dengan kebaikan juga ? tidak semua kita balas dengan baik, yah mungkin karena kita manusia memiliki akal dan pikiran yang cenderung untuk melakukan hal - hal yang dilarang oleh Allah SWT. Tapi setidaknya pernahkah kalian semua mengucapkan syukur kepada Allah SWT ? jika sering mengucapkan alhamdulillah, jika jarang tolong diperbanyak dan jika tidak pernah sama sekali cepatlah ucapkan sebelum terlambat :)


sekitar 1 minggu yang lalu (gak sampai seminggu mungkin) aku menonton film (lagi) yang judulnya "3 idiots" film dari india yang salah satu pameran utamanya dari aamir khan yang berperan awalnya sebagai rancchodas chancad (maaf kalau salah nama hehe). Udah pernah nonton filmnya kan ? tau nilai moral yang terkandung didalamnya ? Yah salah satunya mungkin kejarlah ilmu setinggi mungkin karena suatu saat kesuksesan akan mendatangimu. Tapi, bukan itu yang mau aku bahas disini. Aku mau membahas tentang salah satu kawan dari ranchoddas ini, kalau gak salah namanya Raju. Yah menurut film ini, Raju berasal dari keluarga yang berkecukupan, ayahnya sakit, anaknya hamil di luar nikah dan yang menghamilinya minta mahar mobil, ibunya tidak membeli kain sari (kalau gak tau kain sari bisa cek disini) lagi selama 4 atau 5 taun gitu karena uangnya untuk membiayai perkuliahan Raju. Dalam perkuliahan Raju sangat "sering beridabah"?? sering memohon kepada dewa - dewa untuk kelulusannya dalam perkuliahan. Tapi tetap saja nilainya selalu terendah (meskipun masih lulus sih). Sampai suatu saat dia meminta saran kepada Ranchoddas kenapa nilainya tidak bisa naik, si Rancho menjawab karena dia takut akan masa depan dan terus berdoa dengan rajin. skip skip yang sampai suatu hari si Raju ini mencoba bunuh diri dengan melompat dari jendela kantor rektor. skip skip bisa nonton sendiri yah filmnya :D aku disini bukan lagi review film hehehe. Tapi setelah selamat dan sembuh dari kecelakaan, si Raju maju untuk wawancara. Nah disini ada kata - kata yang membuat hatiku bergetar. kalau tidak salah dia berkata "Dulu saya selalu takut kepada masa depan dan selalu berdoa kepada dewa - dewa untuk mendapatkan nilai yang baik, tapi karena di nasehati oleh teman saya, sekarang setiap bangun tidur saya tetap berdoa tetapi doa saya tentang bersyukur atas kehidupan yang lebih baik ini." Dan selanjutnya dia pun diterima dalam wawancara tersebut, amazing right ?

Apa yang dapat kita pelajari ? Kita memang tidak tahu apa masa depan kita, menjadi seperti apa kelak nanti, apakah kita sukses atau gagal ? tidak ada yang tahu akan hal itu kecuali Sang Pencipta. Untuk itu setiap apa yang kita lakukan, entah itu buruk/baik bagi kita tetaplah mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena apapun yang diberikan-Nya kepada kita itu membuktikan bahwa dia sayang dan peduli terhadap kita. Jadi jangan lupa untuk selalu mengucapkan kata syukur atas apa yang diberikan Allah SWT kepada kita semua sebagai makhluk Allah SWT. Jadi kapan kau ucapkan rasa syukurmu ? katakan syukurmu mulai dari hal kecil sampai hal besar sebelum semua itu terlambat dan kau menyesalinya.


0 comments: