12:06 PM
0
Setelah lulus sekolah ataupun kuliah kemanakah kalian akan melanjutkan ? Tetap melanjutkan pendidikan sampai gelar tertinggi ? Membuat usaha sendiri ? Atau bekerja di perusahaan milik orang lain ? Setiap orang punya tujuannya masing-masing. Mereka memiliki rencana sendiri untuk menentukan hidup mereka kedepannya. Tapi aku kali akan lebih fokus untuk mereka yang telah bekerja setelah mereka lulus dari pendidikan mereka (as a fresh graduate). 

Saat ini aku bekerja di salah satu BUMN yang mungkin umurnya (jika dihitung sesuai pendidikan di Indonesia) telah lulus SMA dan ingin melanjutkan kemana. Entah itu kuliah ataupun mencari pengalaman pekerjaan. Sudah hampir setahun aku bekerja (sebagai pekerja kontrak) perusahaan milik negara tersebut. Berapa sih yang fee/gaji yang didapat ? Anggap saja gaji yang aku dapatkan sesuai dengan UMR dan itu belum termasuk lembur ya.

Aku bukan ingin bahas gaji yang aku dapatkan, tapi yang ingin aku fokuskan adalah apakah dengan gaji segitu aku sudah puas ? Hal itu antara puas dan ga puas kalau aku. Gaji pertama yang aku dapatkan sangat wah, karena aku belum pernah melihat rekeningku dengan uang segitu. Tapi setelah beberapa bulan keinginanku semakin tinggi. Keinginan untuk membeli ini itu, membeli barang branded mahal atau yang harga standar, mencoba restoran-restoran yang belum pernah aku rasakan, bahkan menonton sebuah acara konser musik.

Setelah itu aku merasa kalau aku belum puas akan gaji yang aku dapatkan, itulah sifat manusia. Tidak akan pernah puas, selalu ada keinginan-keinginan yang sebetulnya tidak ia butuhkan yang ingin didapat. 

Tapi semakin lama aku berpikir, apa jika gajiku lebih tinggi dari ini apa aku akan tetap merasa cukup/puas ? Mungkin saja keinginan-keinginanku yang sebelumnya akan tercapai. Tapi bukankah dengan begitu akan muncul keinginan-keinginan yang lain, tentu saja keinginan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

And from that's i learnt something. Manusia (contohnya aku) tidak akan pernah puas akan hal yang diterimanya selalu ingin mendapatkan lebih. Mungkin saat ini secara tidak sadar aku tidak akan pernah puas akan apa yang aku dapatkan tapi hari demi hari aku selalu mencoba mensyukuri akan hal yang telah aku dapatkan tersebut. Mungkin dengan bersyukur membuatmu berpikir bahwa hal yang kamu dapatkan saat ini mungkin tidak didapatkan orang lain.

Dan itulah artikel "Share My Thoughts" kali ini, mungkin tidak nyambung ya hehehe. Sorry for that :)
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments: