12:11 AM
1
Heellooo guys!! I'm back now talking about my life. Emang gak penting sih ini tapi setidaknya ini memberikan kesan curhat yang tidak bisa disampaikan kepada orang hahaha. Yep start do it.

Banyak tokoh - tokoh dunia yang terkenal, sukses, hebat yang sudah menjadi inspirasi orang untuk mengikuti tokoh tersebut. Tentu setiap orang pasti punya 1 atau 2 orang (mungkin lebih ya) yang menginspirasinya sehingga menjadi pribadi yang lebih baik, super sekali :) Yap disini aku akan menceritakan 5 orang yang menginspirasiku untuk terus maju dan menciptakan sesuatu (kadang2 sih hahaha). Yah kita mulai dari yang pertama ya , check this out :

1. My Parents (Untuk foto nanti saya update lagi di hp males mindah eh hahaa)

Orang tuaku adalah makhluk yang paling kusayang dan kucinta setelah Allah SWT, mereka selalu menceramahiku, memarahiku, melarangku tapi mereka juga yang memberikanku segalanya entah itu nilai kehidupan atau kesenangan duniawi. Terutama mamaku , dia selalu sering menceritakan bagaimana masa kecilnya, bagaimana susahnya berangkat ke sekolah dengan jarak yang jauh dengan jalan kaki melewati gunung lewati lembah (ehhh kok kayak ninja hatori) maksudnya melewati hamparan sungai dan harus berangkat pagi - pagi agar tidak terlambat. Juga kesekolah tidak menggunakan sepatu kadang memakai sandal kadang juga nyeker (gak tau nyeker ? ngoogling aja ya hahaha). Dan bilang betapa beruntungnya aku hidup sekarang, apa - apa sudah ada, sudah disiapkan, gak ada ? tinggal beli aja. Pernah juga mamaku menceritakan kehidupan lainnya, saat pertama kali bekerja (entah ini sudah jadi PNS atau belum lupa aku). Beliau menceritakan bagaimana awalnya bekerja, ia pernah merasakan bagaimana tidak digaji selama 6 bulan, bagaimana bisa diusir dari rumah kakaknya karena terlalu lama tinggal disitu dan akhirnya numpang di orang lain, bagaimana susahnya mencari makan karena gak ada uang dan tadi tidak digaji. Itu semua sudah dirasakan oleh mamaku, dan lihat dia sekarang. She has a husband with 2 boys, and being a succesfull women. Aku belajar dari orang tuaku terutama ibuku ini kalau mereka dulu gak pernah complain, sambat, mengeluh atau sejenisnya, mereka terus melakukan hal tersebut meskipun tahu itu sakit tetap dilakukan demi kesuksesan kelak. Aku ada quote yang pas untuk ini "Most People Complain, But Succesfull People Don't" (artinya tanyakan pada guru bahasa inggris kalian atau teman yang pintar bahasa inggris, jika meraka gak bisa mengartikannya berarti saya yang salah mungkin ya hahahaaha.)


2. A Girl who always in my mind :) (foto dirahasiakan)

Yep gadis yang tidak bisa aku sebut namanya dan tidak akan disebut disini merupakan gadis yang memberikanku dorongan untuk maju, meskipun hanya dengan melihat fotonya aku selalu merasa semangat untuk melakukan sesuatu. Yah emang gadis ini bukan siapa - siapaku tapi dia orang yang spesial (setelah keluargaku tentu) bagiku, meskipun dia gak menganggapku spesial sih (mungkin). Jangankan melihat fotonya, mungkin jika chat - chatan mood lebih fresh lagi deh. Tapi sayangnya dia lagi menuntut ilmu di kota metropolitan yah ketemu juga gak pernah sih beberapa bulan ini. At least she is special and always make me feel good to move forward :)


3.Guru - guruku

Yep yang ketiga ini mungkin akan lebih aku spesifikan, guru - guru yang killer dan tentu guru yang pernah jadi wali kelasku. Mereka adalah orang - orang hebat, aku bahas satu - satu. Entah kenapa wali kelasku itu selalu dapet yang kalem dan gak grasak - grusuk gitu. Dari SMP sampai SMA semuanya hampir mirip, apalagi tentang sosok keibuan, sosok kasih sayang, sosok lemah lembut selalu saja menjadi wali kelasku. Sungguh ingin kuucapkan terima kasih telah menajgaku di sekolah dan selalu sabar akan kelakuanku yang agak nakal sih. They always give support even when I need to or I sad. Itu tentang wali kelas, sekarang tentang guru - guru killer yang pernah aku alami. Beberapa guru killer yang pernah mengajariku selalu saja kuingat, apalagi yang selalu memberikan tugas banyak di SMA sampai sekarang (mungkin) aku masih nyantol pelajarannya hehe. Pernah saat SMP aku kena marah habis - habisan oleh salah satu guru yang menurutku killer. Kalau tidak salah sih matematika ya, dan aku tidak mengerjakan salah satu tugas power point mungkin. Aku selalu mengingat hal tersebut karena mungkin aku telah mengecewakan guruku itu dan tentu dia sangat marah. Sejak saat itu aku selalu mengingat kemarahannya dan selalu berusaha mengerjakan tugas untuk tidak mengecewakan orang - orang yang kusayang disekitarku.


4. Billy Boen

Yep tau kan siapa itu mas Billy Boen ? Aku pertama tahu itu sejak SMA (entah kelas berapa aku lupa) dalam sebuah acara "Young On Top" sayang acaranya udah gak ada sekarang. Tokoh ini meruapakan inspirasiku untuk mengejar cita - citaku sebagai entrepreneur dan mengejarnya semuda mungkin. Mas Billy ini (menurut biografinya) pernah menjadi manajer termuda di perusahaan nike dan dia memilih resign untuk membuat perusahaan sendiri yaitu "Young On Top" perusahaan untuk menginspirasi anak - anak muda untuk sukses semuda mungkin :). Mas Billy tidak hanya entrepreneur hebat tapi dia juga seseorang yang humble (test aja mention dia ke @BillyBoen jika dia gak sibuk akan dibalas kok), aku selalu ingin menirunya sebagai orang hebat yang humble. Ia juga sering menulis artikel untuk menjadi orang yang humble, murah senyum, dan tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada siapapun. He is a human, but he is human who always do the best :)


5. Taylor Swift

Yep sapa sih yang gak kenal penyanyi terkenal di dunia ini? beberapa waktu lalu dia mengadakan konser untuk album "Red" di Indonesia. Taylor Swift cantik ? menurutku gak kok, taylor swift seksi ? gak juga kok, tapi apa daya tariknya ? entah mungkin kharisma yang dia punya untuk menarik para fans - fansnya tersebut. Memang tidak cantik tapi setiap ada konser yang gratis (nonton di tv atau youtube) selalu seneng aja ngelihatnya dan paling ditunggu - tunggu. She is simple but she is the best too :). Tapi aku kali ini membicarakan tentang lagu - lagunya, beberapa (banyak sih) dari lagunya menginspirasiku untuk menulis sebuah cerpen yah kadang - kadang sih cerpenku stuck tapi untuk menentukan judul atau jalan ceritanya aku selalu melihat dari lirik - lirik lagu dari mbak Taylor ini. It's good dan sesuai dengan cerita yang aku harapkan, yap kalaupun masih stuck aku selalu berusaha untuk mendengarkan semua lagu - lagunya yang enak didengan terutama yang masih bergenre country MANTAABB ABIISS coy!!



Yep itulah kelima tokoh - tokoh yang sampai saat ini menginspirasiku, apakah mereka semua terkenal ? apakah mereka semua kaya ? Tokoh yang menginspirasi itu tidak selalu terkenal atau kaya, itu semua berasal dari apa yang mereka ajarkan, mereka bagikan kepada semuanya. Tentu hal - hal positif dong, jadi menginspirasilah dan jadilah inspirasi untuk orang banyak di kemudian kelas :)


1 comments:

Udhy said...

sama gan, saya juga my top inspirationa are my parents